Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

My Best Music

[MUSE]
[Avenged sevenfold]
[Akon]
[Green Day]
[Blink]
[My Chemical Romance]
[Avril Lavigne]
[Linkin Park]

IKIP PGRI Semarang

About Me

Foto saya
Nothing special about me. sedikit gambaran mengenai diri saya. Kurang suka dengan hal-hal yang berlebihan ( LLEBBAY ).terkadang lebih suka sendiri daripada berdiri di keramaian ( Loh..malah kaya lagi nulis judul puisi,hehe ). kalo ada yang suka lagu akon yang "Mr LoneLy" y dikit mewakili Daku mungkin.,..hehehe.mungkin juga si akon buat lagu ntu wat daku ini..hehehe ( malah tambah menjadi narsisnya)

=Visitors=

Pengikut


Seputar Jaringan



Dalam menyusun jaringan, ada dua kemungkinan kondisi yang ada. Jika perusahaan kita adalah perusahaan kecil dengan sedikit karyawan dan tidak banyak computer, kita dapat merencanakan jaringan berdasarkan hardware yang dibutuhkan untuk menghubungkan computer-komputer tersebut. Jika perusahaan kita skala menengah atau perusahaan yang berkembang dengan sangat cepat, rencana jaringan harus berdasarkan arus informasi yang dikumpulkan, disimpan dan disebarluaskan perusahaan kita. Secara sederhana mulailah mengambar posisi computer dan printer yang akan dibangun serta letak perkabelan dan devices lainnya, dan melakukan inventaris peralatan yang ada dan prediksi peralatan yang akan datang dalam beberapa bulan atau tahun kedepan Secara garis besar ada beberapa tahapan dalam membangun jaringan LAN, diantaranya ;

* Menentukan teknologi tipe jaringannya (Ethernet, Fast Ethernet, Token Ring, FDDI)
* Memilih model perkabelan (Fiber, UTP, Coaxial)
* Menentukan bentuk topologi jaringan (Bus, Ring, dan Star)
* Menentukan teknologi Client/server atau peer to peer
* Memilih Sistem Operasi Server (Windows NT, 2000, XP, atau Linux)



Ada banyak media yang digunakan untuk membangun jaringan computer, karena saat ini teknologi yang menghubungkan computer tidak hanya menggunakan sistem kabel tapi dapat juga menggunakan alternative lain misalnya wireless.

1. Jaringan computer yang menggunakan media kabel, pastilah menggunakan kabel untuk menghubungkan beberapa computer, ada beberapa macam kabel yang biasa digunakan yaitu, UTP (Unshielded Twisted-Pair), Coaxial, Fiber Optic
2. Netword Interface Card (NIC), Suatu perangkat antar muka untuk menghubungkan satu computer dengan computer lain
3. Switch atau Hub, perangkat yang difungsikan mengatur komunikasi data untuk mengkoneksikan kabel UTP yang biasanya menggunakan topology star, perangkat ini berfungsi sebagai terminal dari beberapa computer.
4. Server, Komputer khusus atau computer yang dijadikan sebagai sentral untuk pengolahan data dan komunikasi lainnya, ex. Webmail, webserver, dll.
5. Repeater, perangkat untuk memperkuat sinyal dengan cara menerima sinyal dari suatu segmen LAN dan memancarkannya kembali dengan kekuatan yang sama dengan signal asli
pada segmen kabel LAN yang lain.
6. Bridge, Perangkat untuk memisahkan jaringan yang luas menjadi sub jaringan yang lebih kecil, bridge juga digunakan untuk menghubungkan dua jenis jaringan yang berbeda.
7. Router, perangkat yang akan melewatkan paket IP dari suatu jaringan ke jaringan yang lain, menggunakan metode addressing dan protocol tertentu untuk melewatkan paket data tersebut.
8. Modem (Modulator Demulator), perangkat optional ini digunakan jika ingin menghubungkan jaringan ke Internet, modem dikoneksikan dengan jaringan lain tergantung dari layanannya.

Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.paid-to-promote.net

Total Tayangan Halaman

My Yahoo Messenger

4 shared Premium downloader

4D cLass FB

[Naufal]
[Nelul]
[Wulan]
[Endang]
[Alien]
[Lisyanti]
[Venti]
[tHe Kebongce]
[Dani]
[eka]
[Handa]
[GunduL Hendro]
[Vitri]
[Wina]
[Tri]
[Rara]
[Putri]
[teless]
[Opi]
[Sincan]
[NeiLa]
[Udin]
[Community FB of 4D]


ShoutMix chat widget

Mohon Menunggu ~_~